nusakini.com - Alexis Sanchez mengungkapkan bahwa ia lebih memilih jalur pribadi ketimbang media sosial untuk memberi salam kepada Arsene Wenger yang mengonfirmasi bakal hengkang dari Arsenal pada akhir musim ini.

Wenger sendiri menyatakan bakal menyudahi 22 tahun perjalanan kariernya di Arsenal begitu musim ini berakhir, setelah sebelumnya membantu klub London utara itu memenangkan tiga gelar Liga Primer dan tujuh Piala FA.

Sanchez merupakan pemain yang didatangkan Wenger ke Arsenal dari Barcelona pada 2014 silam, namun yang bersangkutan lantas pindah ke Manchester United pada Januari kemarin.

Meski begitu, bintang internasional Cile itu tidak lantas melupakan jasa Wenger. Ia mengatakan: “Saya mengirimi dia pesan singkat kemarin untuk mendoakannya yang terbaik,” kata Sanchez seusai membawa United ke final Piala FA.

“Saya tidak bisa mengatakan apa pun di media sosial namun saya memilih untuk mengirimi dia pesan singkat dan dia membalas kepada saya ‘terima kasih’.

“Ini menyedihkan karena dia adalah legenda sepakbola yang bersejarah. Saya selalu tekankan bahwa dia adalah seorang gentleman dan master sepakbola, dia banyak mengajari saya soal respek dan untuk menjadi profesional.

“Saya hanya bisa berterima kasih kepada dia.” (fft/om)